IBU PERTIWI MEMANGGIL "BELAJAR DI RRI"

  • 21 Apr 2020 17:05
  • Lembaga Penyiaran Publik RRI Mencanangkan radio sebagai Penyiaran publik Tanggap bencana covid-19, selama masa Pandemi covid-19 yg Melanda Hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia . 

    RRI menghadirkan program siaran khusus untuk mengedukasi Masyarakat mengenai Isu covid-19 yg disiarkan Setiap senin hingga jumat pd pukul 10.00 - 11.00 Wib (disesuaikan dgn waktu setempat) pada program bertajuk IBU PERTIWI MEMANGGIL "BELAJAR DI RRI".

     
     

    smansiwalimaambon

    Akibat adanya Pandemi covid-19, Kegiatan pembelajaran tdk Bisa dilaksanakan secara langsungg di sekolah, maka LPP RRI Mencanangkan Programnya.


    Direktur utama LPP RRI M. Rohanudin mnyatakan bahwa program ini merupakan suatu Ekspresi yg Menunjukan bahwa radio memiliki peran imajinatif yang tinggi Karena belajar melalui Radio adalah Cara efektif Dan lebih interaktif dibandingkan belajar secara daring Karena kelebihan radio yang Auditif dapat menghidupkan theater of mind anak sekolah, terlebih program ini juga menampilkan jeda Satu hingga dua lagu yang sesuai Dengan musik untuk segmen mereka Dan program belajar RRI adalah strategi menjalin hubungan emosional guru Dan murid Tetap mesrah dalam situasi belajar Dari rumah.

    smansiwalimaambon

    Sejak dimulainya program ini, maka Wali kota Ambon Mencanangkan program Ibu pertiwi memanggil "Belajar di RRI" radio Tanggap bencana covid-19 pada RRI AMBON. Walikota Ambon Memberikan apresiasi yg luar biasa kepada LPP RRI. Beliau Mengatakan bahwa "program ini Sangat Inovatif Dan menghidupkan. Pada Kesempatan yang sama Beliau juga berpesan kepada para Pelajar agar supaya Terus belajar Karena masa depan Bangsa dan daerah ini ada ditangan Pelajar. 

    Program Ibu pertiwi memanggil "Belajar di RRI" pada RRI AMBON dimulai sejak 26 Maret 2020 hingga sekarang. Program ini melibatkan para pengajar Di kota Ambon baik Dari SMP maupun SMA.

    Peran serta SMA NEGERI Siwalima Ambon dalam mensukseskan program ini Yakni telah mengikutsertakan beberapa pengajar yg sdh mengambil bagian untuk belajar di RRI. diantaranya J. H. Lasatira (Guru fisika), Dra Lefina Souisa (Guru bahasa Indonesia) Dan A. F Joris (Guru PKN).

    Kami Memberikan apresiasi yg luar biasa Dan sangat Bangga Dengan siswa Karena telah Memberikan kontribusi positif selama proses pembelajaran berlangsung.


    Semoga lewat program Ibu pertiwi memanggil "belajar di RRI" dapat Memberikan Inspirasi dan Energi positive bagi kaum generasi milenial untuk selalu mencintai dan dekat Dengan Layanan RRI.

     

Copyrights © 2020 SMAN Siwalima Ambon. All rights reserved.